Ayat-Ayat Tentang Hujan

  

Dan Dialah yang menurunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan maka Kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau. Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang korma mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan (Kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa. Perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah dan (perhatikan pulalah) kematangannya. Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman.: (Q,s,Al-An’am:99)

Allah telah menurunkan air (hujan) dari langit, maka mengalirlah air di lembah-lembah menurut ukurannya, maka arus itu membawa buih yang mengambang. Dan dari apa (logam) yang mereka lebur dalam api untuk membuat perhiasan atau alat-alat, ada (pula) buihnya seperti buih arus itu. Demikianlah Allah membuat perumpamaan (bagi) yang benar dan yang bathil. Adapun buih itu, akan hilang sebagai sesuatu yang tak ada harganya; adapun yang memberi manfaat kepada manusia, maka ia tetap di bumi. Demikianlah Allah membuat perumpamaan-perumpamaan.” (Q,s.Ar-Ra’ad:17)

“Allah-lah yang telah menciptakan langit dan bumi dan menurunkan air hujan dari langit, kemudian Dia mengeluarkan dengan air hujan itu berbagai buah-buahan menjadi rezki untukmu; dan Dia telah menundukkan bahtera bagimu supaya bahtera itu, berlayar di lautan dengan kehendak-Nya, dan Dia telah menundukkan (pula) bagimu sungai-sungai.” (Q,s.Ibrahim:32)

Dan Allah menurunkan dari langit air (hujan) dan dengan air itu dihidupkan-Nya bumi sesudah matinya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang mendengarkan (pelajaran).”( Q,s.An-Nahl:65)

shadaqallahul ‘azhiim.. :-)

About these ads

10 pemikiran pada “Ayat-Ayat Tentang Hujan

  1. ayat aja ya, tanpa aneka kata atau nasehat……. hahay! :)

  2. Alhamdulillah…., membacanya semakin rasanya meningkat iman ini kepada-Nya. Betapa Allah Ta’ala Makakuasa atas segala sesuatu, termasuk dalam menurunkan hujan berikut beragam hikmahnya.

  3. makasih mba’……..sudah share ini
    awalnya saya sungguh tidak mengerti apa-apa tapi dengan postingan kini bertambah pengetahuan

  4. Allahuma sayyiban nafi’an….

  5. “ya Allah (turunkanlah) hujan yang bermanfaat”

    salam kenal….

  6. ~ aamiin…~
    salam kenal balik.. :-)

Tinggalkanlah jejakmu disini,,,. mudahan terjalin tali silaturrahmi..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s